Pengertian Visual Basic

Microsoft Visual Basic merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan show pemrograman.

Microsoft Visual Basic ( sering disingkat sebagai VB ) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang mengajarkan Intregrated Development Environment ( IDE ) visual untuk membuat program perangkat lunak berbagi sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan display pemrograman (COM ).

Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat. Beberapa bahasa skrip seperti Visual Basic for applications ( VBA ) dan Visual Basic Scripting Edition (VBScript), mirip seperti hanya Visual Basic, tetapi cara kerjanya yang berbeda para programer dapat membangun aplikasi dengan menggunakan komponen-komponen yang disediakan oleh Microsoft Visual Basic program-program yang ditulis dengan Visual Basic juga dapat menggunakan Windows APL , tapi membutuhkan deklarasi fungsi luar tambahan.

Contoh.



Posting program pada komponen "commandbutton":

In the event that Text1.Text = "", Then

MsgBox (" Nama anda")

Else

MsgBox ("Nama Saya" + Text1.Text + "Dan saya sedang belajar Visual Basic 6.0")

End If
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
opie kumis
admin
27 Maret 2019 pukul 00.23 ×

pernah belajar dulu.tapi sekarang udah lupa.terima kasih banyak gan sudah membantu.ane jadi tertarik untuk belajar Visual Basic kembali

salam www.teknologivirals.online

Congrats bro opie kumis you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment