Pengertian c++

C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class. Bahasa C adalah bahasa pemrograman prosedural yang memungkinkan kita untuk membuat prosedur dalam menyelesaikan suatu masalah. Bahasa pemrograman C++ adalah bahasa pemrograman yang berorientasi pada objek.

Perbedaan Antara Bahasa pemrograman C dan C++ meskipun bahasa-bahasa tersebut menggunakan sintaks yang sama tetapi mereka memiliki perbedaan, C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam su-submasalah yang lebih kecil, sedangkan untuk C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, Untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class.

Kekurangan c++

1. Sulitnya untuk membuat sesuatu dengan Bahasa Pemrograman C++ sehingga minat dalam memperdalam programming akhirnya harus terhenti, kecuali dengan inisitif sendiri mempelajari bahasa/teknologi lain.

2. c++ tidak murni OOP sehingga kurang cocok untuk mengajarkan Konsep OOP karena kaidah-kaidah OOP dapat dilanggar.

Kelebihan c++

1. Bahasa C++ tersedia hampir di semua jenis komputer. 

2. Kecepatan program jika dibanding dengan program yang sama buatan bahasa lain, C++ relatif lebih cepat. 

3. c++ adalah bahasa yang terstruktur, dengan demikian akan lebih mendukung OOP. 


4. Baha Standard-nya ANSI bisa dipakai diberbagai stage.

Contoh.

#include <stdio.h>

int fundamental()

{

int nilai;

printf("Input Nilai\t:");

scanf("%i", &nilai);

if(nilai >= 80 && nilai <=100)

{

printf("Grade nilai\t: Sangat Baik");

}

else if(nilai >= 70 && nilai <=79)

{

printf("Grade nilai\t: Baik");

}

else if(nilai >= 60 && nilai <=69)

{

printf("Grade nilai\t: Cukup");

}

else if(nilai >= 50 && nilai <=59)

{

printf("Grade nilai\t: Kurang");

}

else

{

printf("Grade nilai\t: Gagal");

}

return 0;

}
Previous
Next Post »
Thanks for your comment